MENIKMATI INDAHNYA PULAU BELITUNG

Negri Laskar Pelangi

Wed, 20/05/2020 12:12 , Septi
Share
Negri Laskar Pelangi rei.or.id


Mungkin kamu udah gak asing lagi mendengar kalimat "Negri Laskar Pelangi" dimana  Pulau Belitung sendiri merupakan sebuah pulau yang termasuk ke dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tak dapat dimungkiri, kehadiran film Laskar Pelangi pada tahun 2008 berhasil mengerek tingkat kunjungan wisatawan ke provinsi ini. Sejak saat itu nama belitung semakin di kenal masyarakat luas dan sering disebut sebagai Negeri Laskar Pelangi.

Ngomongi soal wisatanya, pulau belitung sudah tak di ragukan lagi, banyak para wisatawan yang berdatangan dan menjadikan pulau ini menjadi tempat favorit. Hal itu berbanding lurus dengan Indonesia sebagai negara kepulauan. 

Ada beberapa tempat wisata favorit yang bisa kamu kunjungi saat berada di Negeri Laskar Pelangi ini. Mau tau apa sajakah tempat tersebut, simak dulu yuk tempat yang wajib kalian kunjungi saat berada di Belitung.

SD Laskar Pelangi 

tepatnya di desa Gantong, Jl. Laskar Pelangi, Belitung Timur ini merupakan SD Muhammadiyah ini yang dulu sempat di jadikan lokasi syuting film laskar pelangi yang  atau bisa kamu kunjungi replika nya sejarah dari SD tersebut.

hipwee.com

Pulau Batu Belayar 

Dinamakan batu belayar karena beberapa batuan granit raksasa berdiri di atas sebuah pulau kecil yang di kelilingi air laut dan letak bebatuan ini berada di tengah tengah laut. Dari kejauhan bebatuan ini terlihat seperti mengapung di lautan, mungkin karena inilah pulau kecil tersebut di namakan batu belayar.

flickr.com 

Pulau Kelayang 

Pulau Kelayang ini pemandangan yang berbeda dari yang lain. Di pulau ini kita bisa masuk menyusuri jalan setapak untuk melihat goa yang ada di dalamnya. Goa tersebut terbentuk dari batuan granit besar yang saling mengapit dan di tengah tengah nya terdapat celah. Di celah celah inilah air laut masuk membuat sebuah pemandangan yang indah dan unik yang jarang kita jumpai di pulau lain.

Belitunginfo.com

Pantai Tanjung Tinggi 

Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu tempat yang di jadikan lokasi syuting film ini.di pantai ini kamu bisa jumpai batu batu granit besar dengan berbagai bentuk. Deburan ombak di sela selanya dan juga pasir putih nya membuat betah berlama lama disini. Pantai ini sangat cocok untuk melakukan baktivitas seperti berenang karna memang omaknya yang tenang dan beberapa tempat terdapat kubangan air yang berada di tengha batuan granit layaknya kolam pribadi duh mengasikan sekali, tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan momen.

Triptrus.com

Danau Kaolin

Bekas galian tambang yang satu ini ternyata mampu menjadi magnet bagi para wisatawan. Sesuai namanya, danau ini merupakan bekas galian tambang kaolin loh guys, yang terletak di Desa Nibung, Bangka Tengah.Paduan warna air yang dikelilingi oleh tanah kaolin berwarna putih menjadi panorama yang luar biasa memanjakan mata.

genpi.co


Sekiranya itu tempat-tempat favorit yang bisa kamu kunjungi di Belitung. Jika kamu ingin mendatangkan tempat-tempat tersebut dengan harga murah My Permata Wisata menyediakan Open Trip ke Belitung loh guys .. oh iya gak kalah murahnya Open Trip My Permata Wisata ini sudah include tiket pesawat pulang pergi. Penasaran dengan harganya kan? Bisa langsung aja check website nya yuk ..

Share

KOMENTAR :