Perhatikan, Ini Dia Beberapa Cara Penerapan Jaga Jarak Di Tempat Wisata

Fri, 26/06/2020 15:26 , Ari
Share
Perhatikan, Ini Dia Beberapa Cara Penerapan Jaga Jarak Di Tempat Wisata


Haii sobat MPW,
Gimana nih kabar kalian di tengah kondisi new normal yang sudah mulai diberlakukan? Pastinya kalian mesti tetap pada protokol kesehatan ya.

Kalian tau gak sih, karena keadaan new normal sudah banyak diberlakukan, banyak juga loh tempat-tempat wisata yang sebelumnya ditutup sudah kembali dibuka, dan pastinya mengedepankan yang namanya protokol kesehatan. Aturan protokol kesehatan ini sudah disahkan melalui KMK Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ).

Berdasarkan info dari berbagai sumber, para pengelola tempat wisata mendapatkan panduan untuk menerapkan jaga jarak loh yaitu sebagai berikut, Pembatasan jumlah wisatawan / pengunjung yang memasuki tempat wisata, Membatasi jam operasional tempat wisata, Memberi tanda jaga jarak ditempat mengantri agar tidak terjadi yang namanya berdempetan satu sama lain, Membatasi ruang terbuka / indoor bagi penjual untuk menghindari kerumunan, Membatasi kapasitas orang yang akan menggunakan lift, Mengatur jarak ditempat-tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan, Mengatur rute pengunjung di tempat wisata, Memberi sekat pembatas antara pekerja dengan pengunjung ditempat tertentu seperti loket dll. .

itu guys beberapa cara penerapan yang dilakukan tempat-tempat wisata di tengah kondisi new normal ini yang tetap mengedepankan yang namanya protokol kesehatan. Untuk kalian yang masih bingung mau liburan tapi gak pengen sendiri mending kalian ikut open trip my permata wisata, disini banyak destinasi wisata yang bisa kalian pilih via website my permata wisata. dan pastinya kalian gak perlu risau karena liburan dengan banyak orang karena disini kami my permata wisata tetap mengedepankan yang namanya protokol kesehatan.Let’s Traveling, Let’s Go!

Share

KOMENTAR :