Open Trip Dieng Plateau Episode 87 PROMO (Start Jakarta)

14 Feb - 16 Feb 2020

Share
Open Trip Dieng Plateau Episode 87 PROMO (Start Jakarta) trip done


Hai, Sobat MPW!

Belakangan ini, dunia digemparkan dengan munculnya fenomena wabah virus Novel Coronavirus 2019 (2019-nCoV) yang berasal dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Virus ini tergolong ke dalam virus baru yang sifatnya sangat mematikan, loh. Virus yang membuat para pengidapnya seperti seorang zombie ini, awalnya hanya terjadi di kota Wuhan saja. Namun, karena penyebarannya yang tergolong agresif, virus ini dengan cepat melanda kota-kota lain yang ada di China, bahkan sudah sampai ke negara-negara seperti Australia, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Hong Kong, Singapura dan masih banyak lainnya. Di satu sisi, negara-negara yang belum terinfeksi virus corona pun dengan sigapnya mengeluarkan peringatan perjalanan (travel warning) ke wilayah tersebut. Tak terkecuali, Indonesia. Syukurnya, hingga saat ini Indonesia masih dalam keadaan steril dan baik-baik saja, gengs. Kendati begitu, kehadiran virus corona ini ternyata sempat membuat beberapa sektor penunjang ekonomi Indonesia yang dinilai berpotensi menjadi terhambat. Salah satunya datang dari sektor pariwisata yang juga berimbas langsung pada perusahaan-perusahaan travel agent dalam negeri yang menyediakan layanan perjalanan wisata luar negeri. Banyak dari peserta mereka yang sudah terlanjur mendaftar menjadi tidak percaya diri untuk melakukan traveling. Pada akhirnya, terjadi penundaan hingga pembatalan perjalanan wisata. Waduh! Kok jadi was-was gini ya mau liburan ke luar negeri saja. Hmm.

Lantas, apa karena alasan ini rencana liburan kalian terhenti begitu saja? TIDAK BUKAN?! CMON! Indonesia luas, gengs! Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Semua ada! Toh, untuk bisa liburankan tak melulu soal harus ke luar negeri. Banyak kok destinasi wisata kece di negara tercinta kita yang dapat kalian nikmati. Salah satunya adalah wisata Dieng. Nah, dari pada berlibur ke luar negeri yang saat ini kondisinya masih belum aman dari serangan virus corona, lebih baik habiskan waktu liburan kalian di Dieng saja. Keseruannya pun tak kalah memorable-nya dibanding berlibur ke luar negeri. Mau? KUY! Ikuti saja liburan bersama kami di Open Trip Dieng Plateau Episode 87 PROMO (Start Jakarta) 3 Days 2 Nights pada 14 – 16 Februari 2020. Di open trip ini, kami akan ajak kalian explore wisata-wisata yang ada di Dieng. Kira-kira apa saja, yah? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Dieng Plateau atau yang dikenal dengan julukan “Negeri di Atas Awan” merupakan sebuah kawasan dataran tinggi (2.093 mdpl) yang letaknya berada di wilayah Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Panorama alam yang dimiliknya begitu memukau bagi siapa saja yang memandangnya. Selain sebagai wisata alam, kawasan Dieng pun menyajikan wisata education yang tercermin dalam adat istiadat setempat serta artefak-artefak bersejarah. Kawasan ini pun kerap menjadi ajang para wisatawan domestik maupun asing untuk menyaksikan perhelatan Dieng Culture Festival (DCF) yang diadakan setahun sekali.

Nah gengs, di open trip kali ini pun, kami akan mengajak kalian mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Dieng. Spot pertama adalah Wisata Kawah Sikidang, yang mana selalu mengeluarkan aroma khas belerangnya dan asap putih yang berasal dari kawah aktif. Di wisata ini, kalian juga bisa loh berselfie dengan seekor burung hantu yang menggemaskan. Harganya pun tak sampai menguras kocek kalian, hehe. Asik dari situ, kita beranjak ke Wisata Dieng Plateau Theater, yang menyajikan sebuah film dokumentasi seputar Dataran Tinggi Dieng berdurasi sekitar 20 menit yang dikemas secara apik. Lanjut ke Wisata Batu Ratapan Angin, yang merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan dua telaga sekaligus yang ada di kawasan Dieng. Merekalah Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Terbentuk dari proses letusan gunung berapi, kedua telaga ini memiliki  warna yang tak lazim, loh gengs. Pasalnya, Telaga Warna memancarkan nuansa gradasi warna hijau agak tua, hijau muda agak putih dan coklat, sedangkan Telaga Pengilon atau yang berarti Telaga Cermin berwarna bening dan merefleksikan keindahan alam di sekitar telaga. Setelah itu, kalian akan diajak menapaki salah satu sisa peninggalan peradaban Kerajaan Mataram Kuno, Mahakarya Dinasti Sanjaya, yakni Candi Arjuna. Candi kuno Hindu tertua di Pulau Jawa ini merupakan bangunan utama di Kompleks Candi Arjuna yang keberadaannya begitu populer di kalangan wisatawan domestik maupun asing, loh gengs. Gaya unik arsitektur bangunan yang dimiliknya sangat cocok untuk kalian manfaatkan sebagai spot berswafoto.

Keesokan harinya, kita akan melakukan sebuah tracking pendek menuju Puncak Bukit Sikunir yang letaknya di Desa Sembungan. Sebuah desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa. Jangan khawatir, track-nya cocok kok untuk pemula yang belum pernah mendaki gunung. Inilah tempat yang sangat wajib kalian kunjungi jika berlibur ke kawasan Dataran Tinggi Dieng, loh. Dari puncak inilah, kalian akan menikmati salah ciptaan Tuhan yang begitu menakjubkan berupa Golden Sunrise. Cahaya keemasan yang dihasilkan dari efek sang surya terbit inilah sehingga orang-orang menamainya seperti itu. Tak jarang, euforia kegembiraan dari para pengunjung sering kali terlihat tatkala menyaksikan kehadiran matahari. Maka, tak berlebihan rasanya jika banyak orang yang menobatkan bahwa Golden Sunrise di Puncak Sikunir ini adalah yang tercantik di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, jika cuaca dalam keadaan bersahabat, kalian akan beruntung menyaksikan indahnya hamparan kabut putih nan sejuk menyerupai awan, loh. Belum lagi remang-remang dari pijaran lampu pemukiman penduduk sekitar yang melengkapi keeksotisannya. Nah gengs, dari Puncak Sikunir ini jugalah julukan “Negeri di Atas Awan” diperoleh. Menarik bukan! Setelah selesai menikmati indahnya panorama dari Puncak Bukit Sikunir, tiba saatnya kami mengajak kalian untuk menyicipi kuliner khas Dieng yang bernama Mie Ongklok, kuliner yang sangat cocok dinikmati di udara dingin. Terakhir, kita akan singgah ke pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Dieng. Carica adalah salah satunya yang kerap kali dibeli para wisatawan yang datang.

Nah, itu dia ulasan singkat wisata-wisata yang ada di Dieng yang dapat kalian rasakan di “Open Trip Dieng Plateau Episode 87 PROMO (Start Jakarta) 3 Days 2 Nights” kami. Gimana? Seru dan penasaran bukan?! ATTENTION! Mengingat Dieng adalah BEST AND THE MOST SELLER PRODUCT di kami, yuk, booking open trip ini sekarang juga sebelum SOLD OUT, dan selamat berlibur!

Let’s Traveling, Let’s Go!

Trip Info :

Kuota : 59 pax Sisa Kuota : 0 pax Tanggal Berangkat : Fri, 14 Feb 2020 Tanggal Berakhir : Sun, 16 Feb 2020 Meeting Point : Parkir Timur Senayan (Parkir Istora Senayan) / Halte Plaza Semanggi (Depan Hotel Crown Plaza Arah Cawang) Pukul 21.30 WIB Note : Demi Kenyamanan Peserta, Penempatan Meeting Point Sewaktu-waktu Dapat Berubah, Namun Untuk Perubahan Meeting Point Tidak Akan Jauh Jaraknya Dari Penempatan Meeting Point Yang Pertama, Jika Terjadi Kegiatan Seperti Kemacetan, Pemberontakan Masyarakat, Blokade Dan Kebijakan Pemerintah.
Promo : Mengajak 10 Orang Gratis Untuk 1 Orang Bagi Yang Mengajak! Keunggulan Ikut Open Trip My Permata Wisata : - Tidak Ada Minimal Kuota, Satu Orang Pun Kami Berangkat (Kecuali Force Majuere) - Tidak Ada Penambahan Biaya, Karena Kuota Tidak Tercapai - Berpengalaman Lebih Dari 4 Tahun - Open Trip Nomor 1 Di Indonesia (Mempunyai Reputasi Yang Baik, Urutan Pertama Di Google Dengan Keyword 'Open Trip' & Paket Wisata' Serta Masuk 10 Besar Refrensi Travel Open Trip Terbaik Versi Detik.com) - Low Cost & Banyak Promo Nya - Pembayaran Aman & Tanpa Penipuan Atau Sejenisnya - Berlegalitas, Mempunyai Izin Tour & Travel Berbadan Hukum Resmi Terdaftar Sesuai Peraturan Standar Pariwisata, Berapa Pun Banyak Kuota Nya, 1 Trip Maksimal 1 Bus Besar Yang Di Tangani Oleh 1 Crew Team (3 - 5 Orang Crew), So Tidak Perlu Khawatir Dengan Trip Kami Yang Tidak Sesuai Jadwal Acara Atau Tidak Terkordinirnya Acara Karena Banyaknya Peserta Pada Trip Tersebut Berikut Cara Tutorial Booking Online Di Website My Permata Wisata :

Facilities : 1. Transportasi Bus Pariwisata AC (standart Pariwisata) Jakarta - Wonosobo PP 2. Transportasi Charter Bus Lokal Selama Tour Wonosobo - Dieng PP 3. Homestay Sharing Room Di Dieng (1 Bed Di Isi 2-6 Orang Atau Lebih Sesuai Kapasitas Bed) 4. Service Makan Dua Kali (satu Kali Nasi Box + Satu Kali Mie Ongklok Khas Dieng) 5. Wisata Telaga Warna 6. Wisata Dieng Theater 7. Wisata Kawah Sikidang 8. Wisata Bukit Ratapan Angin 9. Wisata Perkomplekan Candi Arjuna 10. Wisata Golden Sunrise Di Puncak Sikunir Dieng 11. Tips Supir, Tips Tour Leader, Tol & Parkir 12. Guide Lokal Dieng Selama Mendaki Puncak Sikunir 13. Crew & Tour Leader My Permata Wisata 14. Retribusi Wilayah Di Dieng 15. Asuransi Perjalanan Jasa Raharja (Bus Pariwisata) 16. Wisata Belanja Oleh - Oleh Khas Dieng Exclude : - Biaya Lain-lain Diluar Fasilitas - Belanja Oleh-Oleh Dan Pengeluaran Pribadi Lainnya

Itinerary : DAY 1 ===== 22.00 - 22.30 : Berkumpul di Meeting Point 22.30 - 08.00 : Perjalanan dari Jakarta ke Wonosobo menuju Dieng menggunakan bus pariwisata DAY 2 ===== 08.00 - 09.00 : Tiba di Dieng Transit dan persiapan naik bus lokal Dieng 09.00 - 11.30 : Perjalanan menuju Dieng 11.30 - 13.30 : Istirahat, sholat dan makan 13.30 - 18.00 : Explore wisata Telaga Warna, Dieng Theater, Kawah Sikidang, Bukit Ratapan Angin dan Perkomplekan Candi Arjuna 18.00 - 20.00 : Check in homestay di Dieng, istirahat, sholat dan makan (makan pertama nasi box) 20.00 - 22.00 : Acara bebas, DUGEM (duduk gembira) sambil berkenalan 22.00 - .......... : Istirahat DAY 3 ===== 03.00 - 04.00 : Perjalanan dari homestay Dieng ke Bukit Sikunir 04.00 - 05.00 : Tracking ke Puncak Sikunir 05.00 - 07.30 : "Menanti Golden Sunrise" di Puncak Sikunir 07.30 - 08.30 : Kembali ke homestay Dieng 08.30 - 09.30 : Sarapan pagi lalu check out homestay 09.30 - 10.30 : Perjalanan dari Dieng menuju Wonosobo 10.30 - 13.00 : Kuliner mie ongklok khas dieng (makan kedua) dan belanja oleh-oleh khas dieng sepuasnya 13.00 - 21.00 : Perjalanan Wonosobo - Jakarta via Cipali 21.00 - .......... : Perkiraan tiba di Jakarta dan Open Trip Dieng telah selesai - Itin dapat berubah sesuai kondisi dan situasi. - Itin dapat berubah jika terjadi FORCE MAJEURE. * FORCE MAJEURE : Force Majeure yang dimaksud dalam Perjanjian ini adalah suatu keadaan memaksa di luar batas kemampuan kedua belah pihak yang dapat mengganggu bahkan menggagalkan terlaksananya kegiatan, seperti bencana alam, peperangan, pemogokan, sabotase, pemberontakan masyarakat, blokade, kebijaksanaan Pemerintah khususnya yang disebabkan karena keadaan di luar kemampuan manusia.

Personal Equipment : - Obat-obatan Pribadi (bagi Yang Mabuk Perjalanan Atau Mempunyai Penyakit Khusus) - Pakaian Hangat - Jaket Hangat (water Proof / Wind Proof / Polar Proof) - Kaos Kaki Hangat & Sarung Tangan Hangat - Pakaian Ganti Secukupnya - Daypack - Topi / Payung / Rain Coat (antisipasi Jika Hujan) - Sandal Gunung / Sandal Yang Kuat / Sepatu Juga Boleh - Peralatan Mandi - Peralatan Ibadah - P3k Pribadi - Kamera Untuk Narsis - Air Mineral - Senter / Headlamp (untuk Trekking Ke Puncak Sikunir) - Powerbank / Kabel Terminal / Colokan

Open Trip Price :

IDR 499.000 / pax
Down Payment :
IDR 199.000 / pax

Syarat & Ketentuan Open Trip

  1. Pendaftaran Bisa Dilakukan Langsung Di Website Kami, Klik Di Menu Book Now, Atau Untuk Penjelasan Bisa Hubungi Kami Di 0812-8243-2413 (Call/ WA) Peserta Juga Bisa Melihat Bookingan di Menu "Check My Booking"
  2. Mohon Selesaikan Pembayaran Sesuai Batas Waktu Yang Telah Di Tentukan, Apabila Melewati Batas Waktu, Pesanan Anda Akan Otomatis Dibatalkan.
  3. Biaya Pelunasan Paling Lambat H-10 Sebelum Acara Diselenggarakan.
  4. Cara Pendaftaran Pembayaran Menggunakan M-Banking BCA : - Lakukan log in pada aplikasi BCA Mobile. - Pilih menu m-BCA, kemudian masukkan kode akses m-BCA. - Pilih m-Transfer > BCA Virtual Account. - Pilih dari Daftar Transfer, atau masukkan Nomor Virtual Account tujuan. - Masukkan jumlah yang ingin dibayarkan. - Masukkan pin m-BCA. - Pembayaran selesai. Simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran. NOTE: BATAS PEMBAYARAN MAKSIMAL 6 JAM, JIKA LEWAT DARI JAM TERSEBUT MAKA HARUS MENGULANG PEMBOOKINGAN DARI AWAL
  5. Pelunasan pembayaran : - Klik “check my booking” di website/app My Permata Wisata - Masukan kode booking & Nomor telepon - Klik “CONFIRM NOW” - Klik lanjut - Pilih metode pembayaran - Lalu lakukan pembayaran sesuai bank yang anda gunakan jika sudah ingin melakukan pelunasan maka harus segera membayar nya, karena tombol pay now hanya bisa di klik 1 kali
  6. Khusus Untuk Pembayaran Menggunakan Kartu Kredit Tidak Bisa Di Refund
  7. Pihak My Permata Wisata Akan Membuat Group Peserta Di Whatsapp Pada H-2 Sebelum Trip Berlangsung.
  8. Jika Sudah Mentransfer Dan Batal Secara Sepihak Sebelum H-10 Oleh Pendaftar, Maka Pengembalian 25% Dari Total Pembayaran Yang Sudah Dilakukan.
  9. Jika Sudah Mentransfer Dan Batal Secara Sepihak Pada Saat H-10 Sampai Dengan Hari H Oleh Pendaftar, Maka Uang Dinyatakan Hangus / Bisa Ditukar Dengan Peserta Lain Dari Pihak Yang Membatalkan Perjanjian Dan Disepakati Oleh Kedua Belah Pihak Yang Terkait.
  10. Apabila Terjadi Force Majeure Yang Mengakibatkan Perjalanan Tertunda Atau Batal, Maka Akan Di Selesaikan Secara Musyawarah / Mufakat.
  11. Pihak My Permata Wisata Bertanggung Jawab Atas Semua Pembayaran Yang Telah Dilakukan Oleh Peserta, Jika Ada Pembatalan Sepihak Dari My Permata Wisata (di Luar Force Majeure) Maka Uang Peserta Akan Dikembalikan 100%.
  12. Setiap Peserta Wajib Membawa Kartu Identitas Diri, Jika Peserta Di Bawah Usia 12 Tahun, Harap Didampingi Orang Tua Atau Wali.
  13. Harga Open Trip Yang Sudah Ditetapkan, Berlaku Bagi Warga Negara Indonesia, Harga Open Trip Yang Sudah Ditentukan Untuk WNA Harap menghubungi CS Kami.
  14. Peserta Tidak Diperkenankan Membawa Minuman Ber Alkohol, Obat-obatan Terlarang, Senjata Tajam, Binatang Peliharaan Atau Apapun Yang Dapat Menggangu Kelancaran Acara.
  15. Apabila Peserta Memiliki Penyakit Khusus, Harap Konfirmasi Kepihak My Permata Wisata.
  16. Pencemaran Nama Baik Melalui Berbagai Media Oleh Pihak Yang Tidak Bertanggung Jawab, Akan Kami Tindak Lanjuti Kepihak Yang Berwenang.
  17. Pihak My Permata Wisata Tidak Bertanggung Jawab Atas Kehilangan Dan Kerusakan Barang Akibat Kelalaian Peserta.
  18. Pihak My Permata Wisata Tidak Bertanggung Jawab Atas Segala Kejadian Yang Disebabkan Oleh Ketidakpatuhan Peserta Terhadap Syarat Dan Ketentuan Di Atas.
  19. Jika Kuota Sudah Full Maka Trip Akan Di Tutup Tanpa Ada Pemberitahuan Dari Pihak My Permata Wisata
  20. Khusus Trip Menggunakan Transportasi Kereta Api, Harga Dan Jadwal Trip Sewaktu - Waktu Dapat Mengalami Perubahan Mengikuti Kenaikan Atau Penurunan Harga Dan Jadwal Dari Pt Kereta Api Persero.
  21. Pembayaran Dapat Dilakukan Dengan Datang Langsung Ke Alamat Kantor Kami / Via Transfer.
  22. Khusus Trip Menggunakan Kereta Api Jarak Jauh Atau Dekat, Biaya Tiket Kereta Api Tidak Dapat Di Kembalikan. Jika Ingin Refund Dilakukan Personal Oleh Pihak Peserta Dan Bukan Merupakan Tanggung Jawab Kami.
  23. Khusus Trip Menggunakan Kereta Api Jarak Jauh Atau Dekat, maka peserta sudah harus melakukan pelunasan pada H-30 sebelum keberangkatan.
  24. Untuk kuota Sewaktu-waktu Dapat Berubah Jika Banyak Nya Permintaan Dari Calon Peserta, Dan Kami Akan Menaikan kuota Sesuai Dengan Ketentuan Kami.
  25. Harga Yang Tertera Di Open Trip Khusus Open Trip Dan Tidak Bisa Di Samakan Dengan Harga Private Trip/company Tour/family Tour/gathering Company/study Tour, & Harga Private Trip Atau Sejenis Nya Maka Akan Kami Rincikan Kembali Sesuai Jumlah Peserta Client.
  26. Untuk Free Mengajak 10 Orang Gratis 1 (open Trip) Tidak Dapat Di Cairkan Berupa Uang Atau Di Alihkan Ke Pelunasan.
  27. Untuk Pengembalian Uang Cancel/refund Akan Di Lakukan Setelah Akhir Bulan (Tutup Buku).
  28. Untuk Open trip peserta yang terlambat maka akan di tinggal sesuai dengan voting dari peserta lain yang sudah berkumpul.
  29. Untuk trip yang menggunakan Transportasi seperti Bus, Kereta Api, Pesawat dan Kapal Laut jika terjadi force majuere akan mengikuti kebijakan transportasi semisal terjadi habis nya tiket atau tidak beroprasi nya transportasi tersebut (Termasuk kesalahan atau ketidak jelasan sistem dari pihak yang bersangkutan), Kami berhak penuh mengubah menggunakan transportasi lainya dan akan mengupayakan trip berjalan sesuai fasilitas dan itinerary.
  30. Promo di dapatkan secara manual ketika sudah melakukan pelunasan yang di lakukan dari pihak My Permata Wisata kepada customer yang mendapatkan promo tersebut.
  31. My Permata Wisata berhak melakukan pembatalan transaksi/membatalkan penggunaan program promo flash sale/Cashback/Discount yg terindikasi penipuan atau tindak kejahatan dalam program promo tersebut.
  32. Demi Untuk Kenyamanaan Peserta Penempatan Meeting Point Sewaktu - Waktu Dapat Berubah, Namun Untuk Perubahan Meeting Point Tidak Akan Jauh Jarak Nya Dari Penempatan Meeting Point Yang Pertama Jika Terjadi Nya Kegiatan Seperti Kemacetan, Pemberontakan Masyarakat, Blokade, Dan Kebijaksanaan Pemerintah.
  33. Untuk Trip yang menggunakan Bus Pariwisata, Kereta Api dan Pesawat, Seat (tempat duduk) yang sudah di tentukan tidak bisa di ganggu gugat, Jika ingin bertukar posisi seat (tempat duduk) bisa koordinasi dengan peserta lain.
  34. Untuk kamar yang sudah di bagikan oleh Tour Leader kami adalah sesuai gender (jenis kelamin) dan tidak bisa di ganggu gugat, Jika ingin 1 kamar berdua (Wajib suami istri) harus upgrade kamar.
  35. Untuk pembelian tiket pesawat kami selalu usahakan harga sesuai cover sehingga peserta tidak perlu menambah biaya untuk pembelian tiket pesawat, Maka dari itu kami memerlukan beberapa hari agar harga tiket pesawat normal.
  36. Untuk Pengiriman Tiket Pesawat Di Kirimkan Paling Selambat - Lambatnya H-1 Sebelum Keberangkatan & Peserta Tidak Bisa Memilih Maskapai Apa Yang Di Gunakan (KECUALI UPGRADE HARGA).

  37. CATATAN: Peserta wajib mematuhi segala syarat & ketentuan di atas demi kelancaran acara.
    Terima kasih.

    Let's Traveling, Let's Go!

Share

KOMENTAR :